Home » , , » Atap Rumah Minimalis Terbaru Dan Modern

Atap Rumah Minimalis Terbaru Dan Modern

Setiap rumah tentunya terdapat atap untuk melindungi rumah dari paparan sinar matahari secara langsung, melindungi rumah dari hujan, melindungi rumah dari hawa dan angin yang dingin, dan melindungi rumah dari masuknya debu dan kotoran dari atas rumah. Jadi kegunaan atap baik untuk atap rumah biasa maupun atap rumah minimalis. Dengan adanya atap rumah, sebuah rumah pun akan aman dari semua kondisi dan musim. Atap rumah juga tidak hanya digunakan untuk berlindung namun juga sebagai model ataupun hiasan yang unik dan kreatif karena sekarang ini banyak berbagai macam model atap pada rumah biasa maupun rumah minimalis.

Dalam pembangunan atap rumah minimalis, hendaknya memperhatikan bahan atap rumah yang berkualitas terbaik supaya tidak menyerap panas sehingga di dalam rumah terasa sejuk dan tidak bocor saat hujan. Bahan yang bisa digunakan seperti jenis atap rumah yang terbuat dari bahan berkualitas terbaik seperti tanah liat (genting), asbes, baja ringan, fiber, waterproof ataupun bisa dari lantai yang digunakan sebagai atap. Masing-masing bahan pembuat atap rumah memiliki merk dan harga yang berbeda-beda tergantung harganya juga.

Selain bahan yang digunakan untuk membuat atap rumah sebaiknya dipasangi lubang penyaluran atau pengeluaran air yang mengalir supaya saat hujan airnya tidak meresap, tidak bocor, dan mengalir ke tempatnya. Hal yang harus diperhatikan saat membuat atap rumah yaitu atap rumah harus dipasang agak miring dan terdapat 3 bagian yakni bagian atas, bagian tengah dan bagian bawah agar kuat terhadap segala kondisi dan cuaca.

Selain itu agar rumah minimalis anda terlihat lebih indah dan menarik pilihlah dan buatlah atap dengan menggunakan banyak cat warna tentunya dengan cat warna yang tidak mencolok atau sesuaikan dengan warna dinding rumah ataupun furniture lampu. Lapisan cat tersebut digunakan supaya atap rumah tidak berlumut.

atap rumah minimalis

atap rumah minimalis

atap rumah minimalis

atap rumah minimalis

atap rumah minimalis

Kegunaan atap rumah minimalis selain untuk melengkapi dan melindungi rumah dari berbagai cuaca dan kondisi juga bisa digunakan sebagai tempat jemuran untuk rumah minimalis berlantai 2, bisa digunakan untuk acara bakar-bakar ikan, pemanasan atau olahraga kecil, dan bersantai  untuk menikmati atas langit tentunya untuk jenis rumah minimalis yang menggunakan atap datar dari lantai. 

Supaya atap rumah menjadi awet, bersih dan tahan segala kondisi serta cuaca yang ekstrim sebaiknya dilakukan perawatan kebersihan minimal sebulan sekali dan apabila terdapat kebocoran pada atap rumah secepatnya ganti dengan atap yang baru.
Thanks for reading Atap Rumah Minimalis Terbaru Dan Modern

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar